Mengganti icon folder pada windows



win icon
Seperti yang kita tahu icon folder dalam windows itu hanya digambarkan dengan sebatas map semata. Untuk beberapa versi windows mempunyai beberapa perbedaan gembar untuk foldernyaWinking smile, seperti pada windows xp(Sp 1,2,3), win vista, win seven dan lain sebagainyaOpen-mouthed smile.
Mungkin bagi yang suka denggan tampilan yang smooth atau seperti tampilan seperti air. Tak lain pasti kita temukan dalam windows seven yang terkenal dengan tampilan smoothnya. Kaloau berbicara dengan tampilan yang menarik di pandang , sebenarnya tidak perlu susah-susah dengan kita menggunakan software yang dirancang untuk mempercantik tampilan kita. Tetapi banyak resiko yang akan kita temukan di laptop atau pc kita sendiri. Itu taklai seperti, pc kita atau laptop. System akan sulit untuk mengolah seluruh perintah dari software tersebut, karena bagaimanapun juga kalau grafis yang tinggi itu harus membutuhkan perangkat yang speknya tinggi dan mahal. Padahal kita tahu PC atau perangkat kita hanya merk standart.
Untuk itu kita harus mencari cara bagaimana membuat tampilan windows kita menarik tanpa menginstal prongram tambahan yang akan mempegaruhi program kerja system kita. Tak lain usaha tersebut seperti membuat gambar yang unik atau kren menggunakan editor photo, seperti photoshop, dll.
Nah untuk hal-hal berikut maka di system windows sebenarnya sudah disediakan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kualitas tampilan kita. Baik kita akan menuju proses pembuatan untuk menukar icon folder di windows seven.
1. Buat folder baru atau folder yang sudah ada sebelumya dengan syarat tidak boleh folder yang dari media removable atau cd/dvd
2. Pilih kategori tampilan icon windows explorer dengan kategori Larg atau Medium Icon
3. Klik kanan folder yang inggin kita rubah tampilan iconya > Pilih Properties > Pilih tab Customize > dan Pilih Chage icon
4. Lalu pilih icon yang inggin anda gunakan sebagai icon foldernya, dan biasakan memilih iconya sesuai dengan apa yang akan kita isi dalam folder tersebut.
5. Setelah iconya anda pilih dan tekan Ok di window tadi.
6. Setelah anda sudah mengok kan icon yang dipilih sekarang anda Apply penggaturanya.
7. Refrest windows explor anda dan saksikan hasilnya.
Demikianlah sedikit tips dari saya, saya mengucapkan terima kasih sudah melayakan saya untuk mempostingkan hal kecil demikian. saya mohon sedikit komentarnya karena masih banyak koreksian di kallimat dan cara penyampaian say.
Terima kasih banyak………..!




Share your views...

0 What do you think about "Mengganti icon folder pada windows"

Flag visitor

free counters

Alexa rank

 

Tell me to add Free BackLink


Backlink and Site Meter

© 2012 HudonHita Redesign by Bryan Ambarita Converted into Blogger Template by HackTutor